Pasang Iklan Di Sini

Wednesday, April 1, 2015

Rahasia Miliarder Ini: Tak Pernah SMS dan E-mail

Rahasia Miliarder Ini: Tak Pernah SMS dan E-mail

Rahasia Miliarder Ini: Tak Pernah SMS dan E-mail
Ilustrasi mata uang dolar AS. TEMPO/Tony Hartawan
TEMPO.COJakarta - Para miliarder punya kebiasaan-kebiasaan tertentu yang agak aneh di mata orang awam, tapi mereka tetap melakukannya. Nyatanya mereka sukses menjalani bisnisnya. Itu mungkin rahasia kesuksesan mereka.

John Paul DeJoria, jutawan Amerika Serikat, punya beberapa kebiasaan rutin yang dilakukannya saban pagi. DeJoria menduduki nomor 219 dalam daftar 400 orang kaya versi Forbes. Dia dikenal sebagai raja tequila dan kini masuk ke bisnis telepon nirkabel.

DeJoria memulai bisnisnya dengan tidur di mobil dan menjual sampo dari rumah ke rumah sebelum bekerja sama dengan Paul Mitchell pada 1980 dan mengubah tabungan US$ 700 miliknya menjadi raksasa produk perawatan rambut John Paul Mitchell Systems.

Dia kemudian membantu menciptakan pabrik tequila Patron Spirits sebagai hobi, yang kini menjual lebih dari 2,5 juta paket tequila premium per tahun.

DeJoria juga adalah ayah dari pembalap profesional Alexis DeJoria.

DeJoria menceritakan kebiasaan-kebiasaan paginya pada Business Insider, Selasa, 31 Maret 2015.

Ini beberapa kebiasaan itu sesuai penuturan DeJoria:

1. Bangun Pagi

Saya suka bangun pagi. Tak peduli ada di mana, di rumah mana, atau kamar hotel mana. Detik pertama aku bangun, aku tetap di ranjang selama lima menit dan diam.

2. Refleksi 5 Menit

[Selama 5 menit itu] aku tak memikirkan jadwal, agenda atau telepon yang perlu aku lakukan... Aku merefleksikan apa yang kupunya dalam hidup dan untuk itu aku bersyukur. Aku juga memberi waktu untuk memikirkan kebahagiaan keluargaku.

3. Mencintai Pekerjaan

Aku adalah orang yang mencintai apa yang kulakukan, untuk siapa aku lakukan dan bersama siapa aku lakukan. Penting bagiku bahwa derajat energiku ada pada tingkat terbaiknya ketika aku bekerja bersama timku di setiap perusahaan. Antusiaslah!

4. Tidak SMS dan E-mail

Aku tidak menulis e-mail, tak pernah dan tak akan melakukannya. Aku tak memakai komputer, tidak pula mengirim SMS ke siapa pun. Jika aku perlu menghubungimu, aku cukup angkat telepon dan menelepon, atau aku lakukan dengan faksimili.

5. Fokus

Aku tahu, aku dibilang sedikit "kuno", tapi semuanya berjalan baik seperti yang kuperlukan. Itu memungkinkan aku untuk fokus pada hal-hal yang paling penting yang butuh perhatianku.

6. Kerja Setiap Hari

Kutipan yang aku suka, "Orang sukses melakukan semua hal yang orang tidak sukses tidak ingin lakukan". Aku bekerja setiap hari dan aku menyukainya.

7. Bersenanglah

Yang paling penting, bersenang-senanglah. Semua orang ingin bahagia. Dan ketika kamu senang, hari-hari akan menjadi lebih mudah.

http://www.tempo.co/read/news/2015/04/01/090654506/Rahasia-Miliarder-Ini-Tak-Pernah-SMS-dan-E-mail



No comments:

Post a Comment