Pasang Iklan Di Sini

Friday, April 17, 2015

5 Tips Keren Membuat Fotografi di Sosial Media agar Lebih Menarik

5 Tips Keren Membuat Fotografi di Sosial Media agar Lebih Menarik
Description: author
By Riska on Thursday, 22 Jan 2015
Facebook, Twitter, Instagram, atau puluhan platform sosial media lainnya digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Tentu saja, fotografi dan berbagi gambar adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan dari sosial media tersebut. Memang, penelitian sosial media telah menunjukkan bahwa foto mendapatkan rating LIKE paling banyak di Facebook dan foto di Twitter mendapatkan lebih banyak retweets. Ini berarti bahwa sebagian besar kehidupan sosial online kita adalah fotografi.
Description: images
Bagi kamu yang ingin belajar fotografi dan kemudian memainkannya di Instagram atau Facebook atau Twitter, jagalah 5 tips sederhana ini dalam pikiranmu untuk mendapatkan foto-foto terbaik.

1) Pastikan Lensa tetap Bersih!
Description: 08gw-lens-blog480
Hal ini tampaknya sangat sepele, tapi ini adalah sesuatu yang seharusnya diperhatikan pertama kalinya sebelum kita melakukan aksi fotografi.
Lensa smartphone sering kotor karena penyimpanan. Kamu harus selalu membersihkannya setiap akan digunakan, dan lihat perbedaan sebelum dan sesudah lensa dibersihkan!
Untungnya, sebagian besar model ponsel saat ini memiliki pelindung lensa yang mudah dibersihkan (model iPhone terbaru memiliki kristal safir yang melindungi lensa kamera yang sebenarnya) yang dapat dibebaskan dari kotoran dengan hanya menggosoknya dengan kain lembut.

2) Belajar Mengontrol Exposure
Description: il_auto_exposure
Sekali lagi, jika kamu menggunakan ponsel untuk mengambil foto, kamu akan tahu bahwa mengontrol exposure dengan tepat adalah hal yang mustahil.
Namun, ada fungsi AE/AF lock (Auto exposure/auto focus lock) pada kebanyakan ponsel saat ini dan kamu dapat menggunakannya untuk membajak pengaturan eksposure otomatis kamera smartphone.
AE / AF Lock berguna ketika kamu ingin menentukan apa yang ingin kamu fokuskan dan mengunci pengaturan eksposure.  AE / AF lock juga dapat digunakan sebagai alat kreatif untuk membuat siluet gelap atau menyoroti dan sengaja mengaburkan subjek. Cobalah fitur ini untuk menemukan cara penggunaan terbaik dalam fotografi.

3) Membuat Penyesuaian Foto dengan hati-hati
Description: natural
Sangat mudah untuk lebih menyesuaikan foto di ponsel. Kamu akan menambahkan beberapa kontras, filter, mungkin mendorong highlights, dan kemudian mungkin menambah sedikit saturasi.
Mengedit foto sering sangat memuaskan. Kamu bisa mengeditnya dengan aplikasi android yang support dengan pekerjaan ini. Yang pasti, kamu harus mengedit foto senatural mungkin dan jangan berlebihan. Pikirkan tentang efek yang baik sebelum memulainya. Lalu bekerja perlahan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Beberapa hal yang perlu diingat saat mengedit foto
Menyesuaikan contrast juga dapat mempengaruhi saturation foto. More contrast = More saturation begitupun sebaliknya.
Menyesuaikan highlights atau shadows dapat mempengaruhi tingkat eksposure foto.
Menyesuaikan black level dan white level dapat mempengaruhi tingkat contrast foto.
Membuat penyesuaian eksposure atau brightness dapat mempengaruhi highlights, shadows dan saturation.
Menambahkan efek fade dapat mempengaruhi black level, white level, dan contrast.
Singkatnya, sebagian besar penyesuaian untuk foto terkait satu sama lain dan juga mempengaruhi satu sama lain. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan yang tepat antara semua penyesuaian.

4) In-Camera Raw Conversion + Wifi = Kualitas Gambar Terbaik untuk Berbagi
Description: adobe-camera-raw-4
Jika kamu mengambil gambar dengan kamera digital maka kamu harus mentransfer semua file ke komputer, mengeditnya di komputer, dan kemudian mentransfer file ke ponsel sebelum dapat membagikan mereka di sosial media atau ke teman kamu.
In-Camera Raw conversion : Sederhananya, file Camera Raw berisi data yang diproses langsung dari sensor gambar kamera digital. Ini berisi semua informasi yang diproses oleh prosesor gambar kamera untuk membuat file JPEG yang kamu lihat pada layar kamera. File raw seperti film di kamera film sebelum diproses dan dikembangkan di ruangan gelap. Jika kameramu memiliki fitur in-camera raw, kamu dapat menembak raw (dan mendapatkan hasil maksimal dari gambarmu) dan control (setidaknya untuk beberapa derajat) bagaimana JPEG diproses dan dibuat oleh kamera. Mungkin kamu ingin mendorong shadows atau meningkatkan highlights atau mungkin menyesuaikan white balance. Karena camera raws berisi semua informasi itu, maka kamu bisa benar-benar melihat JPEG yang kemudian dapat kamu transfer ke ponsel.
Setelah kamu mengonversi file camera raw ke JPEG, kamu dapat dengan mudah mengirim file gambar ke ponsel dan melanjutkan editan di sana. Sementara in-camera raw sangat baik untuk dimiliki, wifi connectivity mungkin fitur yang lebih penting untuk dimiliki bagi siapa saja yang ingin dapat berbagi foto di ponsel mereka dengan mudah.

5) Beritahu Cerita yang Penting untuk Kamu
Description: story
Fotografer yang sukses di Instagram dan platform sosial media lainnya bisa jadi karena foto mereka benar-benar baik dan orang-orang tertarik pada foto mereka karena cara mereka menangkap dunia sekitar. Sebagai contoh, Adamsenatori adalah seorang pilot dan ia mengambil foto-foto pemandangan udara yang indah dan membagikannya kepada 878k followersnya. Thiswildidea, yang menampilkan foto-foto seekor anjing milik fotografer Theron Humphrey, dan dibagikan dengan 767k followersnya. Kedua orang kreatif ini memiliki followers sangat banyak karena karyanya yang indah.
Mereka tidak hanya mahir dalam fotografi, namun mereka juga memiliki sudut pandang, memiliki cerita, dan mereka mengatakan itu dengan foto yang hebat. Itulah yang selalu diceritakan oleh seni fotografi.

Apakah fotomu terlihat di galeri atau di layar digital kecil? Ini adalah cara yang baik bagi kita untuk mengekspresikan diri dalam cara yang berarti. Kenali subjek, dan tetap fokus pada fotografi. Menulis dan mengekspos foto di sosial media membuatnya sangat berarti.

Sedang mencari jasa desain logo, website atau kartu nama? Coba melalui Sribu. Kami telah membantu lebih dari 2.000 klien! Order desain pertama anda sekarang.
Related posts:
  1. Buat Profile Cover Social Media jadi Menarik dengan Social Media Image Maker
  2. 14 Tips untuk Mendesain Sosial Media Bisnis Anda
  3. 10 Tips Belajar Fotografi dengan Cepat
  4. 8 Tips dan Trik Mengoptimalkan Linkedin
Description: http://blog.sribu.com/wp-content/uploads/2015/02/Riska_avatar.jpg
Riska
Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.
About Writer
Description: Riska
Riska Andria
Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.
Languages
Dapatkan tips dan trik bisnis gratis dengan berlangganan newsletter kami.


lihat juga :
gratyo.com/blt_post/tidak-ada-superhero-yang-dapat-membantu-anda/?lang=en
gratyo.com/blt_post/kesalahan-terbesar-no-2-karyawan-anda-tidak-termotivasi/?lang=en



blog.sribu.com/2014/11/20/inilah-15-contoh-desain-majalah-yang-harus-kamu-lihat/
blog.sribu.com/2014/02/28/tips-kreatif-mendesain-logo-rumah-makan/
blog.sribu.com/2013/11/08/5-tanda-anda-butuh-desain-logo-baru/
blog.sribu.com/2014/01/13/trik-psikologi-warna-pada-desain-logo/
blog.sribu.com/2011/10/22/inspirasi-terinspirasi-atau-mencontek/
blog.sribu.com/2011/12/05/20-logo-desain-identik/
blog.sribu.com/2014/11/17/5-cara-mudah-memilih-warna-yang-tepat-untuk-brand-anda/
irmasustika.com/home/strategi-membangun-brand-image/


No comments:

Post a Comment