Kamis, 24 April 2014

(Dijual sebuah Counter di dalam City Mall Tangerang, ukuran 2 x 2 meter. Harganya sangat murah, hanya Rp 110 juta saja. Cocok untuk usaha di dalam Mall. Hubungi Sutini Herawati: 0818111368 / 02190450533. Pin bb: 7dfe719a. Foto counter menyusul. Bagi yang membantu memasarkan, akan dapat komisi.)

======================================================
Dijual sebuah rumah 1 lantai di daerah Sunter Pratama, luas kurang lebih 211 m , lokasi di Huk. Berminat Hubungi : 089652569795 , pin bb : 7dfe719a.


Biaya Membeli Rumah Baru

Description: http://l1.yimg.com/bt/api/res/1.2/nwEP2QB7uyFHHVJJ7Y8UgA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTYzMA--/http:/l.yimg.com/os/246/2011/11/08/113591695_050556.jpg


Biaya membeli rumah tidak terbatas pada harga rumah tapi juga beberapa biaya lain. Dengan mengetahui biaya-biaya yang perlu dikeluarkan, Anda bisa mempersiapkan dana dan merencanakan keuangan.
Berikut ini adalah biaya-biaya yang akan Anda keluarkan.
  1. Uang tanda jadi.
    Umumnya, jumlahnya ditentukan pengembang. Anda akan mendapat formulir pemesanan unit dengan jadwal pembayaran tanda jadi dan pelunasan uang muka. Jadwal harus disetujui kedua belah pihak.
  2. Uang muka.
    Dapat diangsur dengan jadwal tertentu. Sebaiknya, pembayaran uang muka ini dilakukan setelah akad kredit Anda disetujui bank. Dengan pengembang, Anda akan menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) di depan notaris. SPJB menyatakan bahwa Anda akan melunasi uang muka setelah akad kredit disetujui bank.
  3. Biaya notaris untuk mengikat kredit secara hukum.
  4. Angsuran.
    Perlu dicatat bahwa angsuran KPR--ditambah angsuran-angsuran lain--jangan sampai melebihi sepertiga gaji Anda. Anda bisa mencoba simulasi KPR
    di sini.
Urutan prosesnya berawal dari uang tanda jadi, tanda tangan SPJB, lalu pelunasan uang muka. Bank kemudian akan melakukan survei penilaian aset properti untuk menentukan harga jual dan legalitas properti.
Legalitas dokumen yang diperlukan termasuk Sertifikat Tanah, IMB, SPPT PBB, Surat Kuasa Jual, dan sebagainya. Bank akan memberikan keputusan tentang kelayakan properti untuk proses akad kredit setelah semua dokumen dilengkapi. Bank akan memberi tahu jika ada dokumen yang diperlukan
Bank kemudian akan melakukan survei penilaian aset properti untuk menentukan harga jual dan legalitas properti. Legalitas dokumen yang diperlukan termasuk Sertifikat Tanah, IMB, SPPT PBB, Surat Kuasa Jual, dan sebagainya. Bank akan memberikan keputusan tentang kelayakan properti untuk proses akad kredit setelah semua dokumen dilengkapi. Bank akan memberi tahu jika ada dokumen yang diperlukan.
Sebelum permohonan KPR disetujui, bank akan menganalisis kemampuan Anda membayar angsuran. Umumnya, bank akan meminta total pendapatan keluarga Anda dan angsuran tidak melebihi sepertiga pendapatan. Verifikasi dilakukan dengan memeriksa rekening koran selama 3-6 bulan terakhir.
Jika dibutuhkan, Bank Indonesia akan memeriksa transaksi kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, KPR lain, kredit lain, dan biaya hidup bulanan. Dalam waktu dua minggu hingga dua bulan, bank akan mengeluarkan keputusan mengenai permohonan KPR.
Setelah itu, akad kredit dilakukan. Selanjutnya, Anda wajib membayar angsuran. Surat Pelunasan Utang akan diberikan oleh bank. Anda juga akan menerima Sertifikat Asli Kepemilikan Unit Properti.
Penomoran Halaman
Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini?
Top of Form








Bottom of Form
Loading...
Tips Properti
Top of Form
 
Berikan komentar... Pedoman Mengirim Komentar
Description: your avatarSilakan Beri Komentar
Kirim SebagaiDescription: http://us.js.yimg.com/ugcwidgets/ugccmt/postas_dd_032111.png
Bottom of Form
79 komentar
  • Description: sugeng
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
sugeng 10 jam yang lalu
bisa ga yah beli rumah . . . ?!
  • Description: Mr cui lan seng
1pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Mr cui lan seng 13 jam yang lalu
Rumah yang murah mah tipe 2x1..liang kubur.
  • Description: Putri
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Putri Kemarin
betul tuh,,,ga bs...
  • Description: Jeffry
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Jeffry sekitar 1 jam yang lalu
Wakakaka.. ribet banget yah. Cenderung sistem yg dianut sangat tidak percaya kepada yg berminat. Mudah2an tidak menjadi suatu kemustahilan untuk memiliki 1 rumah karena sistem tersebut.
  • Description: fitri p
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
fitri p Kemarin
ehehhh iya g bisa input jumlah pinjaman :(
  • Description: Mas Mur
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!1pengguna tidak menyukai komentar ini
Mas Mur 7 jam yang lalu
"pembayaran uang muka ini dilakukan setelah akad kredit Anda disetujui bank" Mana ada pengembang yang mau dengan hal ini. ???
  • Description: Shaiki Takhasimurah
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Shaiki Takhasimurah 20 menit yang lalu
saya lebih suka tinggal di T.M.I alias taman mertua indah.gk perlu bayar angsuran ataupun listrik dll.pokonya tinggal nyeplak anaknya saja.tiap malam minum viagra,kuku bima sampai kuku jari kaki.wow muantap tenan.
  • Description: Haris
1pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Haris sekitar 1 jam yang lalu
TIPS DAPAT RUMAH LENGKAP GRATIS:

1. JADI PRESIDEN...
Selengkapnya
  • Description: Adhie_
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Adhie_ 10 jam yang lalu
masih bingung, antara bikin rumah sendiri di halaman, ato beli di BTN #jambakidung
  • Description: wira
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
wira Kemarin
link bisa koq
  • Description: Arie
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Arie Kemarin
udah bisa kok
  • Description: Ebens BACOT
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Ebens BACOT 10 jam yang lalu
MAih ada tuh yang lain lagi. Biasanya kalo mau nempati langsung pasti ada aja yang dibenahi untuk interior design-nya....
  • Description: Didi
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Didi Kemarin
Tapi apakah benar hak yg kita tunggu-2 selama nyicil angsuran bisa terealisasi di akhir Cicilan ??soalnya ada Pengembang yg kejadian begitu dan Konsumen yang dirugikan sampe sekarang dan Bank yang Bersangkutan kita bayar cicilan kayanya tidak mau tau. tapi kalau cicilan telat 1 bulan aja. surat... Selengkapnya
ozora travel Kemarin
informatif
  • Description: VR
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!1pengguna tidak menyukai komentar ini
VR 3 jam yang lalu
Informatif
  • Description: Jebakan Betmen
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!1pengguna tidak menyukai komentar ini
Jebakan Betmen 3 jam yang lalu
Ah ane mah pengen apartemen yg seharga rumah aja... Klo rumah biasanya ane sumbangin ke sodara atau ane buat investasi... :D
  • Description: Istanto budi
1pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!0pengguna tidak menyukai komentar ini
Istanto budi 21 jam yang lalu
perlu prehatin untuk mencapain nya....
  • Description: Sayidatul
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!1pengguna tidak menyukai komentar ini
Sayidatul 3 jam yang lalu
aq gak mau kredit rumah kalo gitu,dr mana duitnya tuh?
  • Description: Ronald
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!2pengguna tidak menyukai komentar ini
Ronald 6 jam yang lalu
semua org boleh punya keinginan memiliki rumah, tapi kita harus melihat kedalam diri kita berapa modalnya, yang percaya kepada Tuhan semua Tuhan akan menolong dan memberkati kita
  • Description: Bernike
0pengguna menyukai komentar iniHarap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!2pengguna tidak menyukai komentar ini
Bernike 6 jam yang lalu
hmmm.. harus lebih giat bekerja :) semangat..
ADVERTISEMENT


Informasi di Rumah.com
  1. Description: http://l2.yimg.com/bt/api/res/1.2/bnysdGf5LWDFFpcH8d1FQg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9ZmlsbDtoPTcwO3E9ODU7dz03MA--/http:/d.yimg.com/hb/i/seam/img/rumah-more01.jpg
  1. Description: http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/4NDPylknqg7v9uV8yy2Emg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9ZmlsbDtoPTcwO3E9ODU7dz03MA--/http:/d.yimg.com/hb/i/seam/img/rumah-more02.jpg
  1. Description: http://l3.yimg.com/bt/api/res/1.2/ihKJuJK8kv6opD39DWIgQg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9ZmlsbDtoPTcwO3E9ODU7dz03MA--/http:/d.yimg.com/hb/i/seam/img/rumah-more03.jpg
Postingan Blog Pilihan
Arena - 4 jam yang lalu
Newsroom Blog - Jum, 4 Nov 2011
Arena - Sel, 1 Nov 2011
Newsroom Blog - Sel, 1 Nov 2011
Arena - Rab, 26 Okt 2011
Jagat Pintar - Sen, 24 Okt 2011
Jagat Pintar - Kam, 20 Okt 2011
Jagat Pintar - Kam, 20 Okt 2011
Jagat Pintar - Kam, 20 Okt 2011
Newsroom Blog - Rab, 19 Okt 2011

http://id.berita.yahoo.com/blogs/rumah/biaya-membeli-rumah-baru-093455220.html?cmp=topc&src=fp