Jumat, 11 April 2014

Cara langsing dalam 6 minggu

Cara langsing dalam 6 minggu:
 Tidak ada yang sanggup mengangkat beban puluhan kilo saat pertama kali latihan. Mereka yang sanggup mengangkat puluhan kilo pasti telah menghabiskan banyak waktu di gym sebelum mereka sekuat itu.
Kekuatan berkembang secara bertahap. Prinsip yang sama berlaku pada proses pengikisan lemak. Tidak ada jalan instan untuk menghilangkan lemak di tubuh Anda. Kalaupun ada, pasti cara tersebut bukan cara yang sehat dan memiliki efek samping merugikan bagi kesehatan.
Anda harus berusaha membuang lemak secara bertahap. Dengan pola latihan dan makan selama 6 minggu berikut ini semoga Anda bisa mendapatkan tubuh lebih langsing plus massa otot tebal seperti yang Anda impikan selama ini.

Minggu I

Pangkas Konsumsi Karbohidrat Menjadi Separuhnya
Ketika konsumsi karbohidrat diturunkan, tubuh akan menggunakan lemak sebagai sumber energi. Jadi untuk memangkas lemak, pangkas pula asupan karbohidrat Anda hingga setengahnya. Selain membatasi jumlah kalori yang masuk, Anda juga bisa mengendalikan hormon insulin yang dapat memicu nafsu makan.
Daripada makan nasi satu piring, sebaiknya kurangi menjeadi setengahnya saja. Pun ketika Anda makan roti, potonglah setengahnya untuk Anda. Lakukan fase ini selama 4 hari terlebih dahulu. Jika Anda langsung melakukannya 7 hari berturut-turut, dikhawatirkan tubuh Anda tidak dapat beradaptasi dengan pola makan yang baru ini.
Pacu Hormon Pertumbuhan
Ketika hormon pertumbuhan meningkat, maka tubuh akan membakar lemak dengan cara meningkatkan metabolisme dan mamacu pertumbuhan otot.
Untuk meningkatkan hormon pertumbuhan, pangkas asupan karbohdirat saat makan malam dan ganti dengan protein shakes. Ketika Anda tidur dengan kadar gula darah rendah, tubuh akan beradaptasi dengan cara meningkatkan kadar hormon pertumbuhan.

Minggu II

Latihan Beban & Kardio
Pembakaran lemak adalah proses akumulatif terhadap apa yang Anda makan, berapa banyak yang Anda makan, dan frekuensi latihan Anda. Kombinasi latihan beban dan kardio adalah stimulan pembakar lemak terbaik.
Lakukan latihan beban antara 20-30 menit. Setelah itu lanjutkan dengan kardio intensitas sedang antara 15-20 menit. Latihan beban akan membakar gula darah sedangkan latihan kardio akan membakar lemak Anda.
Berotot dengan Protein
Ketika Anda memasuki minggu kedua, tubuh akan mulai mencari alternatif selain lemak sebagai sumber energi. Sayangnya jaringan otot adalah sumber energi pertama yang akan dipakai tubuh sebagai sumber energi alternatif. Agar kondisi ini tidak terjadi, maka Anda wajib meningkatkan asupan protein harian Anda.
Jumlah protein yang dibutuhkan per hari oleh seseorang dengan aktivitas tinggi adalah 1,2-1,7 g / kg berat badan. Dengan kata lain, protein harus memberikan kontribusi 15-20 persen dari asupan kalori harian. Atlet yang menjadi resistance training membutuhkan lebih banyak protein daripada yang lain.
Sumber protein harian bisa didapatkan dari dada ayam, ikan, kacang-kacangan, atau bisa juga mengonsumsi whey protein.

Minggu III

Kesimbangan dalam Membakar Lemak
Banyak orang mengandalkan suplemen pembakar lemak tanpa mengimbangi dengan pola makan dan latihan yang tepat. Suplemen pembakar lemak memang dapat membantu Anda membakar lemak lebih banyak, tetapi bukan berarti hanya dengan minum suplemen tubuh Anda bisa langsing.
Semua wajib diimbangi dengan pengaturan pola makan dan latihan cukup. Pangkas jumlah garam dan gula pada makanan. Hindari makanan gorengan dan makanan yang mengandung lemak jenuh. Perbanyak konsumsi makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan. Tambah dengan rutinitas latihan yang memadai dan lengkapi dengan suplemen pembakar lemak.

Minggu IV

Kardio Intensitas Tinggi
Memasuki Minggu keempat, pacu pembakaran lemak tubuh dengan latihan kardio intensitas tinggi. Latihan intensitas tinggi tidak perlu dilakukan berlama-lama. Cukup 15-20 menit saja 2-3 kali seminggu. Latihan interval merupakan teknik yang cukup populer untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh.

Minggu V

Volume Training
Volume training adalah latihan dengan menggunakan repetisi dan set yang lebih banyak dari yang biasanya Anda lakukan. Ketika Anda biasanya melakukan 4 set dengan 6 – 10 repetisi, ubah menjadi 4 – 6 set dengan repetisi 15 – 20 dengan berat yang lebih ringan. Dalam volume training, tingkat energi dalam otot atau glikogen akan menjadi lebih rendah daripada biasanya, sehingga proses pembakaran lemak terpacu untuk mengimbangi kekurangan energi tersebut.

Minggu VI

Istirahat
Minggu keenam adalah saatnya Anda beristirahat dari latihan dan pola makan yang Anda jalani. Ini bukan mimipi. Anda memang berhak mendapatkan waktu istirahat setelah apa yang Anda lalui selama 5 minggu ini.
Ambil 3 – 4 hari waktu untuk beristirahat, makanlah normal seperti biasa (bukan makan lebih banyak daripada biasanya untuk balas dendam) dan nikmatilah waktu beristirahat Anda.
Setelah waktu beristirahat anda usai, mulai kembali dengan program seperti minggu pertama. Tubuh Anda akan merespon dengan lebih baik dan Anda akan dapat mengikis lemak lebih banyak lagi.
Semoga berhasil. (dan)

https://id.she.yahoo.com/langsing-dalam-6-minggu-ini-caranya-025140047.html

Dijual Counter City Mall Tangerang

Dijual sebuah Counter di dalam City Mall Tangerang, ukuran 2 x 2 meter. Harganya sangat murah, hanya Rp 110 juta saja. Hubungi Ricky Kurniawan : 089652569795. Pin bb: 7dfe719a. Foto counter menyusul.

Minggu, 02 Februari 2014

Penyebab gigi kuning

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki gigi putih bersinar adalah dambaan semua orang. Namun terkadang tanpa disadari asupan makanan yang kita konsumsi menyebabkan warna gigi yang putih jadi berubah kuning. Sebut saja teh, kopi, minuman bersoda, dan jenis-jenis buah beri termasuk beberapa makanan yang dikenal sebagai pembuat noda pada gigi.
"Jangan biarkan penampilan Anda rusak karena warna gigi yang kekuningan. Selain obat-obatan dan gaya hidup, ada beberapa makanan yang berpengaruh pada warna gigi seseorang," ungkap drg Novandhyta Hapsari dalam media gathering Ultimo Aesthetic & Dental Care di Plaza Asia, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.
Beberapa jenis makanan lain yang bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi antara lain:
1. Tomat.
Sama seperti buah beri, tomat juga memiliki kandungan warna alami pada buah yang bisa meninggalkan noda pada gigi. Keadaan ini akan diperparah jika tomat ini sudah diolah menjadi saus tomat botolan. Kandungan zat pewarna tambahan di dalam saus tomat juga bisa memperparah bekas warna yang ditinggalkan pada gigi. Selain saus tomat, saus sambal, kecap, dan kuah kare yang kental juga menjadi penyebab noda pada gigi.
2. Minuman kesehatan dan minuman olahraga.
Sebuah studi mengungkapkan bahwa minuman olahraga dan minuman kesehatan juga bisa menyebabkan kerusakan enamel gigi karena kandungan asamnya. Akibatnya noda akibat minuman ini akan tertinggal di gigi. Sebaiknya pilih air putih sebagai pengganti minuman kesehatan ataupun minuman olahraga.
3. Jus buah.
Meski sebenarnya buah berpengaruh positif pada tubuh, namun kandungan asam dari buah yang terlalu tinggi dan terlalu banyak bisa merusak gigi. Kandungan asam dalam buah bila dikonsumsi terus-menerus dalam jumlah yang terlalu banyak juga bisa merusak enamel gigi dan membuat gigi berlubang.
4. Wine.
Bekas tumpahan wine di taplak meja biasanya akan sulit dihilangkan. Tak heran bila wine, terutama red wine, juga bisa meninggalkan noda pada gigi. Kandungan asam, tannin, dan chromogen pada wine itulah yang menyebabkan noda pada gigi. Selain anggur merah, anggur putih juga bisa membuat gigi berubah warna.
5. Antibiotik.
Terlalu sering mengonsumsi obat-obatan, terutama antibiotik, juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Kandungan tetracycline pada antibiotik adalah faktor penyebab gigi menjadi kuning, terutama pada anak-anak. Konsumsi antibiotik yang mengandung tetracycline selama masa pertumbuhan gigi (mulai dari awal kehamilan sampai anak usia 8 tahun) bisa membuat gigi anak mengalami perubahan warna yang bersifat permanen. "Namun, sekarang ini antibiotik yang mengandung tetracycline ini sudah sedikit dan jarang digunakan lagi," kata Novandhyta.
http://id.she.yahoo.com/apa-penyebab-gigi-jadi-kuning-020327198.html

6 makanan yang memutihkan gigi

Semua pasti ingin memiliki gigi putih cemerlang, namun tak semua punya uang untuk memutihkan gigi di dokter atau dengan cairan pemutih gigi yang mengandung efek samping. Padahal gigi putih bersinar juga bisa didapatkan dengan mengonsumi lima makanan berikut ini.

1. Stroberi
Buah cantik ini memproduksi enzim malic acid yang membantu memutihkan gigi. Selain dengan langsung memakannya, stroberi bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara dihaluskan, digosokkan ke gigi, diamkan selama lima menit lalu bilas dan gosok gigi seperti biasa.

2. Buah-buahan dan sayuran yang renyah
Contoh terbaik adalah apel, seledri, dan wortel. Menggigit dan mengunyah buah dan sayuran seperti ini akan membantu membersihkan plak, "menggosok" gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.

3. Keju
Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yoghurt empat kali seminggu lebih terlindung dari pembusukan gigi dibanding anak-anak yang tak minum yoghurt. Sedangkan untuk memutihkan gigi, keju adalah pilihan yang baik karena selain melindungi gigi dari kebusukan, keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi. 

4. Jeruk dan nanas
Saat mengonsumsi jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya, mulut memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu membersihkan gigi secara alami.

5. Baking soda
Sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda berfungsi lebih baik dalam membersihkan plak. Anda bisa saja menggunakan baking soda langsung untuk membersihkan gigi, namun para dokter menyarankan agar hal ini tak dilakukan terlalu sering karena bisa mengikis enamel gigi. Pilihan paling aman adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

6. Permen karet yang mengandung xylitol
Xylitol adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak. Xylitol juga menetralkan tingkat keasaman di dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi.
http://id.she.yahoo.com/5-makanan-yang-memutihkan-gigi.html

Sabtu, 11 Januari 2014

Persiapan yang perlu dilakukan sebelum kebanjiran

7 Persiapan Penting Sebelum Kebanjiran

Hujan deras mulai rutin mengguyur Jakarta. Efeknya, belasan hingga puluhan titik mulai tergenang air dengan ketinggian bisa melebihi lutut orang dewasa. Sebelum genangan berubah menjadi banjir yang lebih parah, ada baiknya bagi kita untuk mulai mempersiapkan diri.
Berikut adalah beberapa hal yang bisa dipersiapkan sebelum banjir datang:
1.Pelajari titik rawan banjir.
2.Asuransikan barang berharga sebelum banjir.
3.Amankan surat-surat berharga di tempat yang tidak mudah basah.
4.Siapkan tas berisi alat untuk menghadapi bencana. Isi tas bisa berupa air bersih, makanan tahan lama, baju ganti, alat komunikasi, kotak PPPK, dll.
5.Hafalkan titik-titik pengungsian bagi yang tinggal di daerah langganan banjir.
6.Tinggikan rumah jika ada dana atau letakkan barang berharga di tempat lebih tinggi.
7.Pantau berita tentang banjir.

Cara menjaga baterai laptop tetap awet

Mau Baterai Laptop Awet? Ikuti Tips Ini!

 Mobilitas yang tinggi membuat laptop menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang yang memiliki aktifitas yang berhubungan dengan data. Peranan baterai pun menjadi faktor utama agar laptop prakstis dibawa kemana-mana. Namun terkadang permasalahan tentang baterai laptop menjadi problem utama dalam pemakaian laptop.
Nah berikut merupakan tips agar baterai laptop menjadi tahan lama:
Jangan langsung gunakan laptop sewaktu baru beli
Saat laptop baru dibeli, dan baterai dalam keadaan kosong, jangan langsung gunakan laptop. Pastikan laptop dichargae dalam keadaaan mati sekitar 4-8 jam hingga lampu indikatornya menunjukkan full charge.
Copot baterai saat tak digunakan
Jika sedang digunakan di kantor atau rumah, copot baterai laptop dan gunakan listrik langsung. Baterai yang sering digunakan sambil di charge akan terkena panas yang mempersingkat masa pakai baterai.
Atur mode ‘sleep’
Pastikan untuk mengkonfigurasi laptopmu dengan tepat. Aturlah mode ‘sleep’ pada laptop agar saat tak digunakan, baik layar maupun hard disk akan nonaktif dalam jangka waktu tertentu saat laptop tak digunakan. Tentukan periode ‘sleep’ sesingkat mungkin untuk memaksimalkan masa pakai baterai.
Nonaktifkan Bluetooth dan WiFi saat tak digunakan
Saat tak memerlukan internet atau koneksi data dengan ponsel atau laptop lainnya, maka ada baiknya jika Bluetooth dan WiFi dimatikan saat tak digunakan. Sebab Bluetooth dan WiFi akan terus bekerja untuk mengirim dan menerima sinyal yang tentunya menghabiskan daya.
Gunakan headset saat dengarkan lagu
Jika ingin mendengarkan musik, gunakan headset dan bukan speaker. Karena speaker bawaan dari laptop juga akan menghabiskan daya listrik. Semakin besar volume speaker laptop, semakin banyak penggunaan daya listrik.
http://id.berita.yahoo.com/mau-baterai-laptop-awet-ikuti-tips-ini-062500876.html

Empat Cara agar Baterai Ponsel Tahan Lama


Oleh: Alyssa Bereznak

Ponsel adalah sahabat kecil yang setia dan ajaib, dapat memberitahukan Anda saldo rekening bank, arah jalan menuju bioskop, dan restoran Cina favorit hanya dalam beberapa usapan di layar.

Namun, saat Anda lengah, ponsel bisa saja mati di saat terburuk. Hindari mimpi buruk itu dan rawat sahabat kecil Anda dengan benar, melalui tips merawat baterai singkat berikut.

Kurang berarti lebih

Ketika Anda masih menggunakan baterai berbahan dasar nikel, orang-orang berusaha untuk “memperlakukan” baterai tersebut dengan benar-benar menguras dayanya sampai habis kemudian mengisi ulang daya sampai penuh. (intinya bahwa baterai tidak akan berfungsi dengan baik tanpa daya penuh). Lupakan apa yang Anda dengar.

Kebanyakan ponsel modern menggunakan baterai lithium-ion, yang sangat berbeda.

Secara umum, Anda seharusnya menjaga agar daya ponsel Anda berada di atas 50 persen. Jika Anda ingin mengambil satu langkah lebih lanjut, sebaiknya Anda mencoba untuk menguras sampai habis daya baterai sekali dalam sebulan, hanya untuk keperluan kalibrasi. Tapi jika lebih dari sekali, maka Anda akan memperpendek umur baterai.

Perhatikan mengenai pengisian daya semalaman! Secara teknis Anda tidak seharusnya mengisi daya berlebihan agar baterai memiliki masa aktif yang lebih lama. Meski kebanyakan pengisi daya dirancang untuk membatasi Anda mengisi daya berlebihan setelah ponsel memiliki daya penuh, Anda seharusnya menghindari mengisi daya hingga 100 persen dan meninggalkan pengisi daya terus terhubung ke ponsel. Kesimpulannya, tidak menunda-nunda untuk mengisi daya dan daya yang tepat jauh lebih baik dibandingkan mengisi daya secara konstan dari benar-benar habis hingga 100 persen. Jika Anda bingung, cobalah untuk mengisi daya secara berkala ketika daya baterai berada di angka 80 dan 40 persen.

Baterai habis itu tidak baik

Baterai Lithium-ion terkadang dapat menjadi tidak stabil (arusnya) jika benar-benar habis. Seperti robot, baterai ini biasanya dilengkapi sirkuit untuk bisa menghancurkan diri yang membuat baterai Anda tidak bisa digunakan untuk mencegah adanya ledakan atau sesuatu yang lain. Hal ini tentu tidak terjadi setiap hari, tapi alangkah baiknya untuk bertindak aman agar tidak menyesal di kemudian hari.

Empat Cara agar Baterai Ponsel Tahan Lama


Ponsel Anda tidaklah tangguh. Jangan meninggalkannya di dasbor mobil di kondisi cuaca yang panas sekitar 30-an derajat celcius. Jangan meletakkannya di sebelah Anda saat sedang berjemur. Jangan membawanya saat Anda sedang mengikuti kelas yoga yang panas. Tidak peduli apakah ponsel Anda dalam keadaan mati, panas akan merusak baterai Anda.

Hal itu karena, kabar baik untuk para pembaca yang tinggal di wilayah yang sangat dingin, ponsel Anda berada pada kondisi paling baik di suhu 0 derajat celcius (dan baterai Anda akan kehilangan sedikit sekali persentase kapasitas maksimumnya setiap tahun). Bagi Anda yang berada di wilayah bersuhu tropis, Anda berisiko kehilangan kapasitas maksimum mulai dari 20 hingga 35 persen pertahun.  Bukan berarti Anda harus membatalkan perjalanan Anda ke Hawaii hanya demi menjaga usia baterai, tapi tetaplah memperhatikan di mana Anda meletakkan ponsel.


Hubungkan langsung ke stop kontak
Meski perangkat pengisian daya nirkabel itu tidak merepotkan dan trendi, kebanyakan pengisian daya nirkabel induktif cenderung membuang energi dengan melepaskan panas. Ingat apa yang kami katakan soal panas? (PANAS = BURUK) Cara terbaik untuk mengisi daya ponsel Anda adalah dengan langsung menghubungkannya ke stop kontak (jangan pula menghubungkannya ke komputer). Cara tersebut akan mengisi daya lebih cepat dan aman.

http://id.berita.yahoo.com/baterai-ponsel-tahan-lama-093059761.html