Pasang Iklan Di Sini

Monday, May 30, 2016

Khasiat Daun Mindi (Melia azedarach)

Khasiat Daun Mindi (Melia azedarach)

Khasiat Daun Mindi (Melia azedarach) - Tanaman mindi merupakan salah satu jenis tanaman yang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, tanaman ini memiliki nama latinMelia azedarach. Mindi dapat hidup di dataran tinggi maupun dataran rendah. Tanaman mindi memiliki ciri yaitu dengan cabang yang banyak, daun memiliki syirip ganda dengan ujung tepinya memiliki gerigi serta kulit batang pohonya memiliki warna cokelat. Tanaman mindi juga memiliki buah yang berbentuk bulat kecil dengan warna cokelat kekuningan.
khasiat daun mindi picture

Tanaman mindi atau pohon mindi ini sering tumbuh di pemukiman atau di tepi jalan sebagai pohon perindang. Tanaman mindi sering digunakan untuk obat tradsional sejak dulu kala, salah satu penyakit yang dapat sembuh oleh daun mindi yaitu gatal-gatal, kudis, dan beberapa penyakit lainnya. Daun mindi memiliki kandungan diantaranya alkaloid, minyak astiri alkkaloid, paraisina, tannin, flavonoid rutin, saponin, zat pahit, kaemferol, dan steroida.

Dibawah ini ada beberapa khasiat daun mindi, diantaranya:

Khasiat Daun Mindi untuk Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Daun mindi sangat ampuh sekali dalam mengobati penyakit darah tinggi atau hipertensi, caranya sangat mudah yaitu dengan membuat jamu godokan daun mindi. Langkah-langkah membuat jamu godokan daun mindi yang pertama yaitu ambilah 7 lembar daun mindi yang telah dicuci bersih. Selanjutnya, rebus 7 lembar daun mindi tersebut dengan menggunakan 3 gelas air, rebus hingga menyisakan air satu gelas. Untuk mengkonsumsinya ada bisa lakukan secara rutin setiap hari minimal dua kali sehari, dengan setiap kali minum setengah gelas jamu daun mindi.

Khasiat Daun Mindi untuk Mengobati Gatal

Jika Anda memiliki gatal yang tak kunjung sembuh, cobalah dengan menggunakan daun mindi. Caranya sangat mudah, ambilah daun mindi secukupnya lalu cuci bersih. Selanjutnya rebus daun mindi dengan air secukupnya, selama perebusan tambahkan garam dapur 2 sendok makan, dan aduklah hingga rata. Gunakan jamu godokan daun ini ini untuk berendam atau mandi, agar tidak terlalu panas air godokan tersebut campur dengan air dingin secukupnya. Lakukan hal tersebut hingga gatal yang diderita benar-benar sembuh.

Khasiat Daun Mindi untuk Mengobati Kudis

Selain mengobati gatal-gatal, daun mindi juga ampuh mengobati penyakit kudis. Cara mengobatinya, ambilah daun mindi secukupnya dan cuci sampai bersih, setelah itu tumbuk sampai benar-benar halus. Ramuan daun mindi tersebut tempelkan pada kudis, agar lebih meresap balut dengan kain kasa. Lakukan secara teratur agar penyakit kudis tersebut cepat hilang dari badan.

Semoga Bermanfaat.
 
http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cDovL2Jsb2dzZXB1dGFyaGVyYmFsLmJsb2dzcG90LmNvbS8yMDE2LzA1L2toYXNpYXQtZGF1bi1taW5kaS1tZWxpYS1hemVkYXJhY2guaHRtbA==

No comments:

Post a Comment